Show Mobile Navigation

Mom's info

Wednesday 1 October 2014

, , , , , , , , ,

Tips Memilih Homeschooling Berkualitas

Unknown - 14:44


tips memilih homeschooling, tips memilih sekolah, homeschooling indonesia, homeschooling, homeschooling gratis, homeschooling di jakarta, sekolah online, online school, home schooling
Memilih homeschooling untuk menjadi sarana alternatif pendidikan anak-anak kita memang tidak semudah seperti memilih baju di toko. Ada berbagai hal yang harus anda perhatikan pada saat kita memilihnya. Pada tulisan ini saya akan mencoba untuk menuliskan beberapa tips untuk memilih homeschooling berkualitas bagi pendidikan anak-anak kita.

Pada dasarnya pendidikan memang menjadi sebuah hal yang sangat penting bagi anak kita. Baik atau buruknya pendidikan yang diperoleh oleh anak kita akan sangat berpengaruh terhadap masa depan mereka. Untuk itu disarankan para orang tua memperhatikan segala hal untuk memilih pendidikan bagi buah hatinya. 

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika kita akan memilih sekolah ataupun memilih homeschooling bagi pendidikan anak-anak kita, diantaranya :

  1. Lihat dan perhatikan dengan seksama kurikulum dari sekolah ataupun lembaga pendidikan yang menyelenggarakan homeschooling tersebut.
  2. Ikuti program trial untuk anak-anak kita yang biasanya diberikan secara gratis pada saat anda mendaftarkan anak ke sekolah atau homeschooling tersebut.
  3. Lihat dan cermati kegiatan yang diselenggarakan di sekolah atau homeschooling tersebut. 
  4. Cari tahu tentang reputasi sekolah atau homeschooling tersebut dari pengalaman para orang tua lainnya atau bisa mencarinya di internet. Misalhan anda bisa menggunakan mesin pencari di internet seperti google untuk mencari homeschooling indonesia, homeschooling di jakarta, homeschooling di surabaya, sekolah online, homeschooling gratis, dan sebagainya.


Kemampuan untuk memilih pendidikan yang tepat bagi buah hati kita memang menjadi kewajiban para orang tua. Setelah anda memilih sekolah ataupun homeschooling untuk buah hati anda, anda bisa memperkaya pendidikan mereka dengan mengikutkan anak anda di lembaga pendidikan lainnya ataupun di lembaga les. Tapi ada yang tetap harus anda perhatikan, sesuaikan waktu mereka dengan keleluasaan mereka menikmati masa bermain mereka.

0 comments:

Post a Comment