Show Mobile Navigation

Mom's info

Thursday 11 September 2014

, , , , , , ,

Homeschooling Indonesia Ikut Serta Mencerdaskan Anak Bangsa

Unknown - 10:29
Moms, setelah kita bahas di tulisan-tulisan sebelumnya tentang apa itu homeschooling, apa saja manfaat homeschooling, berapa lama homeschooling bisa dilakukan dirumah setiap harinya, bagaimana contoh cara membuat kurikulum homeschooling, hingga daftar homeschooling yang ada di Jakarta Indonesia. Kini saatnya spertinya saya ingin membahas tentang peran homeschooling di Indonesia dalam mencerdaskan bangsa.

Masih ingat salah satu cita-cita bangsa Indonesia? Ya, salah satunya adalah keinginannya untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Dan saya melihat adanya nilai tersebut pada metode pendidikan homeschooling ini.

Homeschooling berusaha untuk memadukan pendidikan terbaik dari berbagai kurikulum yang ada sehingga bisa dicerna oleh peserta didik ketika dipelajari di rumah mereka. Ini menjadi sesuatu hal yang menarik, bukan hanya karena kurikulum homeschooling yang berisi kurikulum-kurikulum terbaik namun juga ternyata homeschooling telah memberikan kesempatan kepada peserta didiknya untuk bisa mengikutinya dalam suasana nyaman dan santai di rumah mereka.

Homeschooling juga memberikan kesempatan untuk mengasah minat dan bakat anak-anak kita dengan adanya ruang untuk memilih kurikulum mana yang akan lebih dipelajari. Hal ini berbeda dengan jika kita menyekolahkan anak-anak kita di sekolah umum, karena para siswa dituntut untuk bisa menguasai semua pelajaran.

0 comments:

Post a Comment