Show Mobile Navigation

Mom's info

Monday 3 November 2014

, , , , , ,

Cara Melatih Otak Anak Agar Pintar

Unknown - 13:33
agar anak menjadi pintar, pendidikan anak usia dini, bahasa, cara melatih otak anak, tips anak menjadi pintar, pendidikan pada saat kehamilan, perkembangan anak di masa keemasan golden age
Banyak orang tua yang menginginkan memiliki anak yang pintar, berikut kami tuliskan beberapa tips untuk anda bagaimana cara melatih otak anak anda agar anak anda menjadi anak yang pintar. Seperti kita ketahui bahwa perkembangan manusia akan memasuki berbagai tahapan dalam kehidupannya. Ada yang disebut masa pubertas, masa kanak-kanak, masa balita, juga ada yang disebut juga masa golden age.

Para ilmuwan atau peneliti menyebutkan bahwa masa golden age yakni 3 tahun pertama kehidupan anak kita menjadi sebuah masa yang sangat berharga. Pada masa inilah perkembangan otak anak kita berkembang pesat. Di usia ini juga anak-anak kita akan mulai untuk mengenal, mengetahui serta memahami apa yang mereka lihat di sekelilingnya. Bagi orang tua disarankan untuk mendampingi masa keemasan ini karena akan sangat rugi jika anda melewatkan masa keemasan atau golden age ini berlalu begitu saja.

Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk memaksimalkan pendidikan anak usia dini, memaksimalkan cara melatih otak anak kita agar menjadi pintar,

  1. Kenalkan dunia mereka dengan se-alami mungkin
  2. Jelaskan apa yang kita ketahui tentang barang, benda, mahluk hidup serta segala sesuatu ciptaan Tuhan yang ada di sekeliling anak kita.
  3. Jangan batasi ruang berpikir anak kita, malahan bersyukurlah seandainya anak kita bertanya lebih lanjut atas apa yang kita jelaskan kepada mereka.


Rahasia Lebih Agar Anak Kita Menjadi Anak Pintar

Selain memaksimalkan masa keemasan anak kita, ternyata ada sebuah rahasia besar lagi yang seringkali terlewat oleh para orang tua yang menginginkan anaknya menjadi anak pintar. Rahasia tersebut adalah masa kehamilan. Masa kehamilan menjadi sebuah masa yang juga sangat penting untuk pendidikan anak kita. Melalui musik klasik ataupun berbagai cerita, pendidikan pertama akan diserap oleh anak yang sedang berada di dalam perut seorang ibu. Bagi anda para orang tua baik itu ayah maupun bunda, selalu sempatkan sebelum tidur anda bacakan cerita-cerita atau kisah-kisah bermakna tentang berbagai hal. Jangan pernah anda menganggap bayi yang masih berada di dalam kandungan tersebut hanya tidur menghabiskan waktu 9 bulan, karena sebenarnya mereka menantikan pendidikan pertama yang bisa mereka dapatkan saat itu juga.

Semoga tips cara melatih otak anak agar menjadi anak yang pintar ini bisa anda terapkan di rumah anda. Dampingi terus perkembangan buah hati anda dari waktu ke waktu, karena hanya dengan mendampingi anak anda, anda akan bisa mendapati begitu cerdas, begitu pintar dan begitu cemerlangnya perkembangan otak anak anda dari masa ke masa.


0 comments:

Post a Comment