Show Mobile Navigation

Mom's info

Monday 8 September 2014

, , , ,

Ini Dia Manfaat dari Homeschooling

Unknown - 13:46
Homeschooling telah menjadi solusi pendidikan alternatif bagi banyak orang tua dengan berbagai manfaatnya. Solusi pendidikan ini bahkan semakin berkembang di berbagai belahan dunia, tidak terkecuali berkembangnya homeschooling di Indonesia. Metode pendidikan yang memberikan banyak kelebihan jika dibandingkan dengan metode pendidikan klasik semakin dirasakan ketika para orang tua mengajarkan satu persatu materi pendidikan terbaik tersebut kepada anak-anaknya.

Moms, berikut ini berbagai manfaat homeschooling yang dirasakan oleh para orang tua ketika memilih homeschooling menjadi metode pendidikan alternatif bagi putera-puteri mereka :

  1. Homeschooling memiliki waktu yang lebih fleksibel, hal ini tentu langsung bisa kita rasakan ketika kita memilih metode pendidikan homeschooling atau sekolah rumah. Waktu belajar yang jauh berbeda jika kita menyekolahkan anak-anak kita di sekolah formal, waktu yang terikat serta jadwal pelajaran yang begitu padat, tidak jarang menjadi beban bagi anak-anak kita. Berbeda halnya jika kita memilih homeschooling.
  2. Homeschooling dapat dibuat dengan kurikulum yang disesuaikan (customized curriculum for homeschooling), hal ini tentu memberikan kemudahan bagi anak-anak kita yang menginginkan bidang-bidang tertentuk untuk mereka pelajari secara lebih mendetail. Dengan kata lain homeschooling memberikan ruang yang lebih luas bagi anak-anak kita dalam mengembangkan minat dan bakatnya.
  3. Homeschooling memberikan rasa aman bagi para orang tua dalam perkembangan pergaulan anak-anak mereka di dunia luar.

Ini baru 3 manfaatnya ya moms, punya manfaat lain? share disini ya ...

0 comments:

Post a Comment