Show Mobile Navigation

Mom's info

Thursday 2 October 2014

, , , , , ,

Belajar Dengan Aplikasi Homeschooling

Unknown - 12:09
aplikasi homeschooling, aplikasi belajar di rumah, homeschooling di Indonesia, ohio homeschooling, homeschooling, download aplikasi homeschooling
Apakah anda pernah mendengar aplikasi homeschooling? Ya, saya ingin berbagi mengenai apa itu aplikasi homeschooling untuk anda semua. Aplikasi homeschooling adalah aplikasi yang dibuat untuk memudahkan cara belajar anak kita. Aplikasi homeschooling ini memang saat ini belum banyak yang mengembangkannya. Adapun jika ada aplikasi sejenis adalah aplikasi belajar umum yang biasa dipergunakan oleh banyak orang.

Aplikasi homeschooling bisa dibuat oleh lembaga-lembaga pendidikan yang ada di berbagai negara. Lembaga pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan seperti homeschooling di indonesia, homeschooling di Ohio, semestinya sudah bisa mulai untuk membangun aplikasi ini. Aplikasi homeschooling akan memonitor aktifitas siswanya dari mulai pendaftaran, mengikuti kegiatan belajar di rumah, mengikuti test serta ujian akhir tahun. Pentingnya dibangun aplikasi homeschooling ini adalah karena saat ini aplikasi tersebut sangat dibutuhkan oleh banyak orang tua yang memilih homeschooling sebagai solusi pendidikan alternatif di berbagai negara. Anda bisa bayangkan seandainya para orang tua bisa memonitor pendidikan anaknya melalui sebuah aplikasi yang bagus. Orang tua dan pembimbing bisa mengevaluasi cara belajar siswa kapanpun mereka mau.

Homeschooling saat ini memang menjadi pilihan banyak orang tua. Memamng ada beberapa kelebihan homeschooling ini jika dibandingkan dengan metode pendidikan di sekolah. Salah satunya adalah siswa diberikan keleluasaan untuk mengembangkan minat dan bakatnya lebih luas. Sedangkan kekurangan homeschooling adalah dikhawatirkannya perkembangan pergaulan anak menjadi kurang begitu baik.

Aplikasi homeschooling ini bisa dibangun berbasis teknologi web based ataupun teknologi mobile application yang nantinya bisa di download. Saya coba untuk menelusuri aplikasi homeschooling ini memang masih jarang ditemukan. Bahkan ketika saya mencoba mencarinya di google play store. Berani untuk membuat aplikasi homeschooling?


1 comments: